Tempat Wisata di Surabaya  

Tempat Wisata di Surabaya    

Posted on

10 tempat wisata di Surabaya ini masing-masing tempat memiliki keunikannya tersendiri. Mulai dari yang menghadirkan konsep nuansa alam hingga kekinian. Semua bisa Anda jadikan pilihan ketika berkunjung.

Terlebih saat ini semakin banyak daftar tempat wisata di Surabaya yang bisa dijadikan sebagai alternatif saat liburan. Beberapa destinasi ini wajib masuk dalam list liburan Anda bersama dengan keluarga maupun dengan rekan kerja.

Tempat Wisata di Surabaya

1. Ekowisata Mangrove

Tempat wisata pertama yang terletak di Jalan Raya Wonorejo nomor 1, kecamatan Rungkut yaitu tempat Ekowisata Mangrove. Jika Anda bosan dengan ramai gaduhnya kota, Anda bisa datang kesini.

Tenang harga tiket masuknya sangat terjangkau, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5 ribu. Di Ekowisata Mangrove terdapat pendopo, kantin, tempat memancing dan flora fauna seperti ketapang dan terdapat 83 spesies burung langka dan indah. Datang ke salah satu tempat Wisata yang ada di surabaya ini bisa membuat Anda semakin dekat dengan alam.

2. De Mata Trick Eye Museum

Tempat wisata yang kedua ini terletak di Jalan Adityawarman Nomor 55, lebih tepatnya berada di  Surabaya Town Square lantai 1. Untuk Anda suka berfoto-foto dan menyukai seni datang ke De Mata Trick Eye Museum merupakan pilihan yang tepat.

Lihat juga Tempat Wisata di Bali

Destinasi satu ini memiliki 100 lukisan yang terlihat hidup dan unik. Anda bisa berkunjung ke pada hari senin-jum’at dibuka mulai jam 10 pagi sampai jam 12 malam dan hari sabtu-minggu dibuka jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Untuk harga tiketnya cukup murah juga dimana Anda hanya perlu  mengeluarkan Rp 35 ribu untuk setiap orangnya.

3. Hutan Bambu Keputih

Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Marina Asri, daerah Keputih, Sukolilo. Tempat wisata yang ada di surabaya ini sebelumnya merupakan tempat pembuangan sampah, kini disulap menjadi tempat wisata alam yang cantik dan asri.

Disini juga terdapat taman bunga sakura yang indah. Untuk  berkunjung tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Anda hanya perlu mengeluarkan budget untuk parkir kendaraan sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5  ribu untuk mobil. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan foto di hutan yang berlatar bambu yang sangat jarang sekali.

4. Kebun Bibit Wonorejo

Wisata yang keempat terletak di jalan Raya Kendalsari no. 70, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya. Salah satu  tempat wisata yang ada di surabaya ini memiliki mini zoo yang terdapat rusa dan beberapa unggas.

Disini Anda bisa memberi makan para binatang dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 5 ribu rupiah saja, sungguh sangat menyenangkan. Selain itu di Kebun Bibit Wonorejo juga  terdapat danau buatan dan beberapa tanaman  hijau sehingga taman ini semakin cantik dan sejuk. Untuk biaya parkir motor sebesar Rp 2 ribu dan untuk mobil dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu.

5. Taman Mozaik

Tempat wisata kelima ini berlokasi di Jl. Wiyung Praja, Surabaya. Taman Mozaik merupakan salah satu destinasi di Surabaya yang bisa dikunjungi secara gratis. Taman mozaik menawarkan kesan taman yang sangat ceria karena identik dengan nuansa bunga warna-warni.

Di Taman ini terdapat bangunan yang menyerupai rumah dengan bagian dindingnya terdapat mozaik yang berwarna-warni. Anda bisa berfoto dengan berlatar belakang rumah mozaik warna-warni ini untuk diabadikan di sosial media. Dahulu sebelum dijadikan taman, lokasi ini adalah rawa-rawa yang tidak terurus dan pemerintah kota surabaya berinisiatif untuk membangun Taman Mozaik yang keren ini.

6. Kampung Warna-warni Bulak

Wisata ke enam ini berlokasi di Pasar Kapasan Baru lantai satu nomor 633 sampai 634, tepatnya di Jalan Kapasan nomor 52, Sidodadi, Kecamatan Simokerto kota Surabaya. Salah satu dari 10 tempat wisata di Surabaya ini dulunya merupakan kampung yang disulap oleh Ibu Risma menjadi tempat wisata.

Jika Anda ingin merasakan suasana di Procida Italy, Anda bisa datang ke kampung warna-warni bulak dengan suasana lokal. Cukup dengan membayar sebesar Rp 2 ribu  Anda sudah mendapatkan jasa foto unik bersama keluarga, sahabat dan pasangan.

7. Bukit Larangan Panceng, Gresik

Wisata ke tujuh ini tidak berada di pusat kota. Melainkan berlokasi di Desa Prupuh,  Kecamatan Panceng, Kabupaten gresik kota Surabaya. Jika Anda memiliki hobi naik gunung dan juga bukit datang ke Bukit Larangan merupakan pilihan yang tepat.

Dari pusat kota surabaya menuju lokasi kira-kira memerlukan waktu sekitar 1 jam 20 menit . Lumayan jauh namun akan terbayar dengan hasil pemandangan terbaik dari atas bukit. Anda bisa melihat pemandangan alam yang masih asri sehingga mampu membuat pikiran segar kembali. Pastikan sebelum mendaki Anda sudah menyiapkan tenaga yang extra.

8. Benteng Kedung Cowek

Benteng Kedung Cowek ini merupakan salah satu dari 10 tempat wisata di Surabaya yang berlokasi di Kedung Cowek Kecamatan Bulak Kota Surabaya. Wisata ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena lokasi benteng ini jauh dari kota.

Benteng Kedung Cowek menyimpan pemandangan yang menarik, Anda bisa melihat panorama selat madura dan pantai nambangan kalian juga akan merasakan suasana hutan.

9. Surabaya Festival Night Market

Surabaya Festival Night Market berlokasi di jl. Ahmad Yani No.333, Gayungan. Jika pada saat malam hari kalian merasa bosan Anda bisa mencoba berbagai wahana yang seru dan menantang.

Berbagai pengalaman seru tersebut bisa Anda temukan dengan mengeluarkan budget sebesar Rp 10 ribu untuk tiket masuk satu orangnya. Untuk mencoba wahananya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 12 ribu rupiah saja.

10. Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria

Destinasi wisata ke 10 ini berlokasi di Jalan Kepanjen nomor 4-6, Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan Surabaya. Tempat ini sangat pas untuk Anda yang senang dengan nuansa bangunan arsitektur Khas Eropa.

Lihat juga Tempat Wisata di Semarang

Bukan hanya desain eksteriornya saja, lebih dari itu bagian interiornya juga menyuguhkan nuansa khas Eropa.