10 Inspirasi Dress Wanita Terbaru untuk Tampil Girly

10 Inspirasi Dress Wanita Terbaru untuk Tampil Girly

Posted on

Tampil cantik dan menawan adalah keinginan setiap wanita. Kamu bisa mengenakan dress sebagai salah satu cara untuk tampil cantik maksimal. Dress tak hanya mengesankan tampilan anggun dan feminin, tetapi juga manis. Beragam dress di bawah ini bisa jadi inspirasi untuk fashionmu di berbagai acara dan situasi.

10 Inspirasi Dress yang Girly

Midi Ruffle Dress

Dress ini cocok untuk suasana yang santai maupun formal. Panjangnya midi dress biasanya hingga ke bagian tengah betis yang umumnya dipadukan dengan high heels. Midi dress yang girly memiliki motif dengan ukuran kecil, baik itu motif floral maupun boho. Dress ini cocok bagi kamu yang ingin tampil bak seorang putri yang sederhana namun menarik.

Lihat juga 10 Inspirasi Baju Batik Wanita Terbaru yang Kece Abis

Bagian tengah dari midi dress adalah kerut untuk mengikuti bentuk tubuh. Dari bagian kerut hingga ke bawahnya merupakan ruffle dengan ukuran yang lebar. Midi dress ini memiliki ruffle yang membuatmu leluasa untuk bergerak. Bagian kerah dress bisa berbentuk kotak atau bulat. Sementara bagian lengannya adalah layering sehingga bahumu terlihat berisi.

Kimono Dress

Dress dengan desain kimono memberikan sentuhan yang berbeda pada penampilanmu. Biasanya dress terbagi ke dalam dua layer, yakni layer atas dan layer bawah yang dipisahkan oleh garis di bagian bawah dada. Layer atas adalah V-neck dengan bentuk layer diagonal, begitu juga dengan layer dengan bagian bawahnya. Selain girly, kamu akan tampil kasual dengan dress ini.

Kamu bisa memilih dress dengan bentuk kimono dengan motif floral. Jika dress didominasi warna putih, floral dengan ukuran yang besar dan tak terlalu ramai akan memberi sentuhan girly pada tampilanmu. Dekorasi lain yang bagus untuk kimono adalah ruffle yang ada di bagian pinggirnya. Ikat bagian tengah dress menggunakan tali atau sabuk untuk tampil langsing.

Maxi Dress

Maxi dress memiliki ukuran panjang hingga mata kaki. Bagian atasnya tampil seperti sebuah kamisol dan kamu bisa memadukannya dengan jaket atau cardigan. Motif polkadot akan membuat tampilanmu menjadi imut sekaligus feminim. Jika kamu suka tampil seksi, kamu bisa hanya mengenakannya tanpa harus menambahkan outer.

Floral Dress

Untuk kamu yang merupakan seorang pengguna hijab, kamu bisa mencoba floral dress yang panjangnya mirip seperti sebuah tunik. Kamu hanya perlu mengenakan celana  untuk menyembunyikan betis yang tak tertutup dress. Gunakan kerudung dan celana yang warnanya sama dengan dominan dress. Tambahkan aksesoris seperti sabuk sehingga lebar pinggang bisa diperkecil.

Gingham Dress

Gingham dress memiliki motif kotak-kotak dengan ukuran yang kecil. Perpaduan warna yang umum digunakan adalah hitam putih dan biru putih, sehingga kamu dapat berpenampilan sederhana. Gingham dress memiliki tali kamisol di bagian bahu dan kerutan di sekitar dada. Bagian bawah dress cukup lebar, jadi kamu tak perlu khawatir untuk bebas bergerak.

Button-Down Dress

Dress dengan bagian kancing depan hingga ke bawah menjadi pilihan yang populer sejak dulu. Tampilannya hanya dimodifikasi sehingga tidak terlihat kuno. Dress klasik ini cocok untuk acara semi-formal maupun formal. Bahan rayon umumnya digunakan pada dress ini karena adem di kulit. Untuk kamu yang ingin tampil anggun, kamu bisa mencoba dress ini.

Square-Neck Dress

Baru-baru ini, dress dengan bagian leher yang kotak menjadi tren dan populer di industri busana. Selain tampil anggun, kesan tegas juga muncul karena bagian bahunya yang bervolume. Square neck biasanya hadir dalam berbagai warna monokrom maupun warna dasar seperti merah, biru dan kuning. Kamu bisa memadukan dress ini dengan sepatu boots untuk tampil berani.

Oversized

Tren pakaian dengan ukuran yang oversize kembali mencuat, termasuk untuk dress. Dress ini akan menyembunyikan ukuran tubuh aslimu sehingga bagi yang bertubuh mungil akan terlihat lebih bervolume. Ada banyak jenis dress yang didesain oversize, namun umumnya adalah dress untuk yang biasa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Kamu bisa memilih dress yang memang didesain oversize. Dengan begitu bagian garis bahunya tidak terlalu jauh dari pundak yang membuat dress terlalu longgar. Sebagian dress didesain memiliki tambahan pilihan sabuk atau tali di bagian pinggang untuk membentuk bagian tubuh. Jika kamu menggunakannya untuk aktivitas harian, pilih bahan yang adem seperti katun atau rayon.

V-Neck Dress

V-neck dress bisa menjadi teman untuk hari-harimu yang santai. Saat kamu mengenakannya, kamu akan tampil girly sekaligus kasual. Umumnya dress V-neck mengenakan lengan yang panjang dan panjang bajunya jatuh ke bagian tengah paha. Untuk di acara tertentu, dress ini dapat ditemani dengan kalung atau syal untuk mengisi bagian leher.

Smocked Dress dengan Kerah Kotak

Smocked dress cocok bagi kamu yang ingin tetap tampil langsing. Biasanya bagian kerut terdapat pada dada, perut dan lengan. Smocked dress membentuk tubuh aslimu, sehingga kamu perlu percaya diri yang tinggi untuk menggunakannya. Dress ini biasanya tampil polos atau memiliki motif yang girly seperti floral dengan ukuran yang kecil-kecil di seluruh dress.

Selain ragam motif, smocked dress umumnya menggunakan ruffle di bagian bawah. Berbeda dengan bagian atas, ruffle tidak dibuat mengkerut sehingga pemakainya akan lebih fleksibel ketika bergerak atau berjalan. Bagian keras smocked dress didesain dengan bentuk square neck. Saat menggunakan dress ini, kesan penampilanmu akan tegas namun tetap anggun.

Memilih dress yang tepat memerlukan berbagai pertimbangan seperti ukuran, bentuk tubuh, dan juga kesempatan yang akan kamu hadiri. Jika salah memilih, maka akan membuatmu tidak percaya diri sehingga bisa mempengaruhi tampilanmu. Pilih jenis bahan yang menjadi favoritmu, ukuran yang sesuai dengan tubuh dan nyaman saat kamu kenakan.