Inspirasi Trend Gaun Pengantin

10 Inspirasi Trend Gaun Pengantin 2022 untuk Pernikahan Impianmu

Posted on

Hari pernikahan adalah sebuah hari yang spesial. Setiap orang pasti berharap hanya sekali mengalaminya seumur hidup. Karena sakral dan spesial, kamu pasti menginginkan menggunakan gaun pengantin yang cantik, bukan? Berikut ini adalah beberapa gaun yang menjadi tren dan dapat dijadikan inspirasi untuk pernikahan impianmu.

10 Inspirasi Gaun Pengantin 2022

Gaun Satin yang Simple

Meski menggunakan model yang sederhana, gaun dengan bahan satin dapat menampilkan kesan yang mewah. Bahannya mengkilap sehingga kamu akan tampil sangat cantik di hari spesialmu. Gaun yang berbentuk v-neck menjadikannya unik dan menarik perhatian. Kecuali lengan yang berbahan brokat, full body dari gaun berbahan satin putih yang menjuntai indah hingga ke mata kaki.

Lihat juga 10 Inspirasi Outfit Kasual Wanita yang Simple dan Minimalis

Namun terdapat kekurangan pada bahan satin ini. Bagi kamu yang tidak suka panas, dress ini mungkin akan kurang nyaman bagimu. Apalagi jika pestamu berada di dalam ruangan yang tertutup dan minim hembusan AC. Gaun ini sangat cocok jika pestamu bernuansa pool party atau garden party.

Gaun Ruffle Pink

Apakah kamu ingin terlihat seperti seorang putri di hari pernikahanmu? Kamu bisa mencoba gaun yang memiliki banyak ruffle di bagian bawahnya. Ruffle terdiri dari banyak layering sehingga kamu lebih bervolume. Jika bagimu warna putih terlalu monoton, gunakan warna gaun yang lain seperti baby pink yang soft untuk dilihat.

Gaun dengan modifikasi ruffle biasanya tak memerlukan hiasan lain. Modifikasi ruffle dinilai sudah cukup untuk membuat penampilanmu terkesan berisi. Dress juga tidak memiliki lengan dan menampilkan sisi bahu. Jika kamu merasa terlalu monoton, gunakan veil di kepala dan bawalah sebuket bunga.

Organza Wedding Dress

Dress dengan bahan organza sangat umum digunakan. Selain lembut di kulit, bahan ini juga ringan sehingga kamu tidak akan merasa terbebani saat menggunakannya. Untuk pernikahan di musim panas, dress organza menjadi pilihan yang tepat. Dress dengan bahan ini sengaja dibuat panjang dan menjuntai ke lantai untuk mengesankan kemewahan.

Agar dress tidak terlihat membosankan, kamu bisa mencampurkan semi brokat. Brokat digunakan untuk menutupi bagian bahu dan lengan. Sementara ujung lengannya dibuat merapat dan terbuat dari organza kembali. Aksen yang bisa kamu tambahkan adalah lining satin di bagian pinggang. Tambahkan sebuah bunga di salah satu sisi lining untuk membuatnya terlihat manis.

Gaun Pendek yang Elegan

Kalau kamu seorang yang anti ribet, gaun yang pendek bisa menjadi inspirasimu. Panjang dress hanya menjuntai hingga setengah paha dan memperlihatkan kaki. Tentunya kamu akan lebih bebas bergerak dan tidak takut jika sepatu akan menginjak gaunmu saat berjalan. Gaun ini sangat praktis dan biasanya harganya lebih terjangkau dibanding gaun yang panjang.

Perpaduan yang tepat untuk gaun ini adalah bahan satin yang dibalut dengan renda-renda. Renda akan memiliki aksen tertentu, bunga misalnya, sehingga gaun terlihat variatif dan tidak monoton. Bagian lengannya dibuat pendek hanya dengan menutupi bagian bahu saja. Gunakan veil tanpa motif di atas kepala untuk tampil cantik maksimal.

Boho Chic Dress

Tren berpakaian ala Bohemian kembali mencuat di tahun 2020, termasuk gaun pernikahan. Kamu bisa mencoba gaun yang sederhana namun bisa menampilkan aura cantikmu. Dress memiliki panjang hingga menutupi kaki. Dress ini tampil tanpa lengan, namun ada ikatan pita di bagian bahu. Boho chic bisa kamu maksimalkan dengan menggunakan mahkota bunga di kepalamu.

Off-Shoulder Dress

Jika kamu merasa percaya diri dengan bahu, kamu bisa mencoba gaun dengan model off-shoulder. Meski gaun pernikahannya memiliki lengan, namun bagian tersebut tak akan menutupi bahu. Dress ini menjadi impian banyak orang karena kamu akan tampil seperti seorang ratu. Gaun ini sangat cocok apabila didesain lebar di bagian bawahnya dengan aksen brokat.

Mermaid Dress

Dress berbentuk seperti putri duyung tak hanya terkenal untuk menghadiri pesta. Kamu juga bisa mendesain gaun berbentuk mermaid ini sebagai gaun pengantin. Gaun ini menampilkan lekuk tubuh dan melebar di bagian bawahnya. Idealnya, gaun terbuat dari sifon dan aksen renda. Bawalah sebuket bunga yang warnanya senada dengan gaun untuk tampil maksimal.

V-Neck Berenda

Bosan dengan desain gaun pada umumnya? Mungkin kamu perlu mencoba V-neck dress yang menawan. Bagian dadanya berbentuk huruf V yang tajam. Biasanya dress ini memiliki bagian lengan renda yang panjang hingga ke pergelangan tangan. Sementara seluruh bagian dress dibuat menjuntai hingga ke belakang agar terkesan mewah.

Simple dan Klasik

Tampil cantik tak harus mewah, bukan? Termasuk saat kamu memilih sebuah gaun pengantin. Dress dengan lekukan yang sederhana seringkali membuat auramu terpancar lebih baik. Malah banyak desainer fashion yang mempopulerkan gaun pengantin yang klasik. Gaun bagian atas merupakan brokat dengan pita di bagian bahu dan sifon untuk bagian bawahnya.

Dress untuk Konsep Minimalis

Mengenakan dress yang minimalis di hari pernikahan tak akan mengurangi sakralnya acara, kok. Kamu masih bisa tampil elegan dengan gaun pengantin yang mirip sebuah crop top yang dipadukan dengan rok yang panjang. Dress ini sangat cocok untuk kamu yang merencanakan konsep pernikahan yang minimalis. Tambahkan tudung kepala yang panjang dan menjuntai hingga kaki.

Lihat juga 10 Inspirasi Dress Wanita Terbaru untuk Tampil Girly

Mencari gaun pengantin yang cocok untukmu dan sesuai konsep pesta mungkin akan sangat membingungkan. Selain harga, kamu juga akan dipusingkan dengan jenis bahan dan desainnya. Beberapa contoh gaun pengantin yang sedang tren di atas bisa menjadi inspirasimu. Dengan begitu, hari besarmu akan mengesankan.